Sabtu, 21 Februari 2015

Mualaf Prancis Meningkat Setelah Peristiwa Charlie Hebdo

GriyaQuran.net Jumlah muallaf di Prancis meningkat setelah peristiwa Charlie Hebdo. Seperti dinyatakan imam Masjid Perancis makin banyak orang Prancis yang mengucapkan dua kalimat syahadat untuk masuk Islam.
“Kejadian tersebut membuat saya ingin masuk Islam dan menunjukkan pada semua orang bahwa kejadian tersebut bukan tentang Islam,” kata seorang muallaf Prancis, lansir OnIslam.
Menurut stasiun radio RTL, Masjid Agung Paris telah mencatat 40 orang yang masuk Islam setelah kejadian tersebut. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, tercatat yang masuk Islam hanya 22 orang saja.
Dalam laporannya juga disebutkan muallaf di Kota Strasbourg dan Aubervilliers juga tinggi. Kenaikannya sekitar 30%. Kota Lyon juga mencatat peningkatan jumlah muallaf mencapai 20%.
Imam Masjid Paris juga mengaku terkejut dengan peningkatan jumlah mualaf baru ini. Mereka yang memeluk agama Islam ini berasal dari lintas profesi, dari dokter, kepala sekolah sampai polisi.
Meski sebelumnya sering dipropagandakan kalau serangan Charlie Hebdo tersebut dikaitkan dengan Islam, namun terbukti kalau justru jumlah muallaf di Prancis meningkat setelah kejadian tersebut.
Sumber: Fimadani.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar