Sabtu, 07 Maret 2015

Dude Harlino Ingin Anaknya Menjadi Penghafal Al Qur'an

Sahabat Qur’an, Semarak menghafal  Al Qur’an sekarang ini sudah menjadi tren yang sangat luas dimasyarakat kita. Bahkan sampai para artispun mengiginkan anaknya menjadi penghafal Al Qur’an, salah satunya datang dari pasangan Selebritis Dude Harlino & Alyssa Soebandono.

Seperti diberitakan kapanlagi.com bahwa pemeran utama Dalam Mihrab Cinta ini baru saja dikaruniai seorang anak yang diberi nama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

Walaupun masih kecil Dude sudah tidak sabar untuk memberikan pendidikan Al Qur’an kepada anaknya. Menurutnya sangat penting artinya untuk seorang agar didekatkan kepada Al Qur'an. Dude yang ditemui dalam satu acara book fair pun mengaku membacakan putranya ayat-ayat Al Qur'an sejak berusia dini.
"Saya dapat ilmu bahwa anaj umur dua minggu dibacakan Al Qur’an habis tahajud oleh orangtuanya sambil digendong. InsyaAllah malam ini akan saya terapkan itu," ucap Dude ditemui di Islamic Book Fair di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015).
Agama bisa menjadi bekal bagi seseorang untuk menjalani kehidupannya. Karenanya sangat penting artinya apa yang ditanamkan sejak dini bagi seorang anak. Selain menerapkan kepada keluarganya, Dude juga terlibat dalam acara untuk berbagi ilmu dengan lebih banyak orang.
"Sengat penting, menurut saya dalam Islam anak soleh itu bisa jadi amalan tidak terputus. Saya harap saya dan istri dapat melaksanakan amanah Allah sehingga dapat bertanggung jawab dengan apa yang ditanamkan kepada anak," katanya. 
Dengan membaca Al Qur'an, Dude mengaku menjadi pribadi yang lebih tenang. Ia mencoba rutin untuk membaca ayat-ayat suci tersebut. Selain itu saat ini banyak anak kecil yang menjadi hafiz (hafal) Al Qur'an.Dude pun berkeinginan jika putranya Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino sudah lebih besar, sang anak bisa hafal Al Qur'an.
"Saya melihat apa yang sudah Ustaz berikan, terutama anak-anak penghafal Al Qur'an. Mudah-mudahan nanti saya bisa didik anak itu (menghafal Al Qur'an)," tandasnya.
(surya/GQ)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar